Rabu, 26 Desember 2012

Jakarta Selalu Banjr

Jakarta sebagai ibukota Negara Indonesia seharusnya lebih baik dari kota-kota lain di Indonesia dan menjadi kota percontohan. Tetapi ini berbeda, dimana Jakarta memiliki begitu banyak problem diantaranya kemacetan, transportasi yang buruk, kesenjangan sosial juga masalaj banjir. Kalau kita berbicara tentang banjir di Jakarta seolah tak ada hentinya. karena setiap tahunnya Jakarta selalu dilanda banjir baik itu banjir bandang atau banjir air laut. Lebih dari 70% wilayah Jakarta rawan banjir, itu karena dataran Jakarta yang sangat rendah. Ditambah lagi dengan masalah sampah di jakarta yang tiap harinya selalu bertambah banyak.
walauppun pemerintah DKI Jakarta sudah memberitahu masyarakat agar membuang sampah pada tempat sampah tetapi tetap saja banyak warga membuang sampah ke sungai. Alhasil sungai yang digunakan sebagai tempat mengalirnya air ini malah meluap dan membanjiri daerah.
Tidak hanya di daerah pemukiman saja tetapi banjir juga melanda daerah perkantoran seperti daerah Thamrin, Sudirman, Kuningan, dan Gatot subroto.  akibatnya aktifitas perkantoran dan perekonomian lumpuh.
saluran air yang ada di jalanan seolah tak berfungsi karena tersumbat oleh sampah-sampah.
Jika keadaan terus begini di prediksi Jakarta akan banjir besar di awal tahun 2013.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar